Site icon WARTANESIA

Layanan Pemerintahan di Kantor Camat Randangan Diapresiasi DPRD Pohuwato

WARTANESIA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento mengapresiasi inovasi sektor pelayanan administrasi yang berada di Kantor Kecamatan Randangan.

Dimana hal itu terlihat saat gabungan komisi DPRD melakukan tour lapangan dan salah satunya di kantor pelayanan administrasi terpadu, Rabu, (16/6/2021).

Dijelaskan Beni Nento, inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Randangan sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Yah sangat memudahkan masyarakat, terlebih dalam unit pelayanan di kantor kecamatan, sudah disediakan loker-loker yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri,” Ujar Ketua Komisi III Beni Nento.

Menurutnya, Inovasi yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat seperti ini yang perlu didorong, karena masyarakat tidak lagi disibukkan dengan sistem birokrasi yang berbelit-belit karena adanya sistem layanan publik seperti ini.

“Apalagi kalau hal ini diintegrasikan dengan sistem pelayanan di Desa, artinya masyarakat tidak lagi harus bolak-balik desa ke kecamatan,” Sambungnya.

Lanjut Politisi Golkar itu, semacam ini perlu untuk dicontoh oleh kantor-kantor Kecamatan lainya. Sehingga nanti dengan sistem pelayanan seperti ini akan sangat membantu masyarakat Bumi Panua.

“Dengan harapan kedepan sistem pelayanan yang lebih memudahkan akan menjadikan Kabupaten Pohuwato lebih baik lagi,” Pungkasnya. (*)

Exit mobile version