Site icon WARTANESIA

Amin-Ibo Intens Ketemu, Bakal Berpasangan di Pilkada Pohuwato 2024?

Foto Amin Haras (songkok keranjang) bersama Ibrahim Bouty - wn

WARTANESIA – Pemilihan umum (Pemilu) serentak, baru akan digelar pada tahun 2024 nanti. Baik Pilpres dan DPR-RI di tingkat nasional, Gubernur, Bupati hingga DPRD di tingkat daerah. Namun, sejak dini, tensi politik sepertinya sudah mulai hangat saja untuk diperbincangkan.

Seperti yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Pohuwato misalnya. Meski di tingkatan daerah, lewat dua kadernya, PDIP sudah mulai tancap gas mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi di 2024 nanti.

Adalah Ketua DPC PDIP Pohuwato, Amin Haras, dan Ibrahim Bouty. Kedua kader Partai moncong putih ini acap kali kepergok berdua. “Hal ini merupakan bagian dari konsolidasi partai, dalam rangka memperkuat formasi untuk menyongsong Pemilu di 2024,” tutur Amin Haras, saat ditemui di salah satu warung kopi ternama di Kota Gorontalo, Selasa (15/6/2021).

“Intinya, Pilbup, Pileg, Pilgub hingga Pilpres, kami PDIP sudah sangat siap untuk itu,” sambung mantan Wakil Bupati Pohuwato dua periode ini. (2010-2015 dan 2016-2021).

Bahkan, untuk maju mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Pohuwato, Amin Haras pun menyatakan kesiapan dirinya. “Jika masyarakat meminta, maka tidak ada yang tidak mungkin. Di PDIP itu, semua Kader punya peluang yang sama,” cetus Amin.

Hal senada juga diutarakan oleh Ibrahim Bouty. Mantan Calon Bupati Pohuwato di Pilkada 2020 ini mengatakan bahwa, ketika masyarakat Pohuwato kembali memintanya untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah, maka dirinya siap. “Kalau masyarakat meminta, direstui partai, maka sebagai kader partai wong cilik, saya siap,” ujar pria yang akrab disapa Ibo ini. (Lan)

Exit mobile version