Site icon WARTANESIA

Wabup Suharsi Apresiasi Lansia yang Ikut Vaksinasi Covid-19

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, memberikan semangat kepada sejumlah warga lanjut usia (lansia), yang akan mengikuti vaksinasi covid-19.

Diketahui, untuk Kabupaten Pohuwato, vaksin bagi lansia telah dimulai pada Selasa, (1/6/2021), yang diawali dari Kecamatan Paguat.

Pada kegiatan itu juga telah dilakukan pencanangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berskala mikro oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Usai pencanangan, Wabup Suharsi Igirisa mendampingi Anggota DPR RI, Idah Sahidah Rusli Habibe, mendatangi langsung sejumlah lansia yang akan mengikuti vaksin covid-19 di halaman Puskesmas Paguat.

Pada kesempatan itu Suharsi mengapresiasi kehadiran dan kesiapan dari para lansia yang telah hadir untuk mengikuti vaksinasi. Dirinya berharap, vaksinasi terhadap lansia ini bisa berhasil sesuai target yang diharapkan.

“Ya, lansia perlu juga untuk divaksin, sehingga semangat dan kehadiran bapak ibu lansia saya sangat apresiasi. Tentu apa yang dilakukan ini adalah kebaikan bagi kita semua, karena vaksin ini adalah untuk kekebalan tubuh kita dalam menghadapi virus corona,” kata Suharsi.

“Meski kita tahu vaksin ini sebelumnya tidak diperuntukkan bagi para lansia, akan tetapi setelahnya, lansia juga dianjurkan, karena dengan pertimbangan di mana para lansia rentan terkena virus yang mematikan ini.”

“Olehnya, langkah dan kesiapan dari para lansia sangat dan sangat direspon dengan baik. Insyaallah semua lansia di pohuwato siap dan mau untuk di vaksin. Kepada petugas diharapkan dapat melayani dengan baik serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat guna untuk meyakinkan akan vaksin ini,” tukas Wabup Suharsi. (hms/wan)

Exit mobile version