Site icon WARTANESIA

Suharsi Apresiasi Pengembangan Bahasa Daerah Gorontalo Melalui Penerbitan Buku Sastra

Wabup Pohuwato Suharsi Igirisa (kiri) Kepala kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, Armiati Rasid (kanan) foto Istimewa

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa sambut baik penyerahan Buku Bahasa Sastra Indonesia dan Bahasa Sastra Daerah Gorontalo saat audiensi bersama kepala Kantor Bahasa provinsi Gorontalo, Kamis, (27/5/2021).

Suharsi berharap melalui penerbitan buku tersebut, bahasa sastra daerah Gorontalo dapat dinikmati publik secara luas. Ia kemudian menyampaikan apresiasi atas upaya mengkampanyekan bahasa daerah Gorontalo di kancah nasional.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi langkah-langkah dari Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo dan saya sangat berharap Buku – Buku seperti ini dapat dimasukan pada perpustakaan nasional sehingga semua bisa melihat dan mengetahui dalam kanca nasional bahasa daerah kita,” Kata Suharsi Igirisa

Dalam kesempatan itu Kepala kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, Armiati Rasid menyampaikan audiensi ini dalam rangka mengembangkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah Gorontalo.

Selain itu, Ia menilai penggunaan bahasa Indonesia oleh masyarakat Pohuwato di ruang Publik sudah baik.

“Kantor kami salah satu UPT dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertugas untuk membina dan mengembangkan serta melindungi bahasa dengan sastra Indonesia dan serta bahasa sastra daerah,” ucapnya (Wn/Tim)

Exit mobile version