Site icon WARTANESIA

Bupati Saipul Serahkan Beasiswa Pendidikan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga Bersama penerimaan beasiswa BPJS Ketenagakerjaan foto Istimewa

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan dari BPJS Ketenagakerjaan, kepada tiga orang siswa, Senin, (24/5/2021). Ia berharap bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya.

“Ia, masa depan adik-adik sudah ada, dalam arti biaya sekolah sampai keperguruan tinggi sudah tersedia, makanya saya minta benar-benar ini menjadi perhatian serius. Karena apabila putus ditengah jalan maka sudah pasti beasiswa ditarik kembali,” kata bupati Saipul

Ia mengatakan, dengan ditanggungnya biaya oleh BPJS Ketenagakerjaan maka diharapkan ini benar-benar mengikuti pendidikan dengan baik dan jangan terpengaruh dengan sesuatu yang tidak menjamin masa depan.

Masing-masing, anak dari alm Wajir S. Van Gobel tenaga kerja bank SulutGo yaitu Sitti Hardiyanti Gobel. Total beasiswa diterima hingga perguruan tinggi mencapai Rp. 60 juta. Kemudian anak dari alm Wajir S Van Gobel tenaga kerja bank SulutGo Sabrina Putri Gobel dengan total nilai beasiswa RP. 79.500.000. Selanjutnya anak almh Serlin Kopoli non ASN dinas lingkungan hidup, Wiranti Otoluwa dengan total beasiswa Rp. 60 juta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pohuwato, Ady Syamsul berharap dengan adanya beasiswa ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Ia mendorong non ASN/PTT di lingkup Pemkab Pohuwato dan aparat desa dapat menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, karena belum semua non ASN dan aparat desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ia, mereka yang mendapatkan beasiswa ini adalah anak dari ahliwaris peserta aktif dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya (WN/Tim)

Exit mobile version