Site icon WARTANESIA

Wujudkan Dukungan Terhadap Milenial, Isna Mbuinga Gelar Lomba Foto Online Tumbilotohe

WARTANESIA – Kaum Milenial merupakan generasi penerus yang perlu mendapatkan dorongan dari semua pihak dalam menciptakan inovasi yang terampil guna membangun bangsa dan daerah.

Inilah yang dilakukan oleh salah satu Anggota DPRD Pohuwato, Isna Mbuinga. Salah satu srikandi Golkar Pohuwato ini menyelenggarakan lomba foto online tumbilotohe, pada akhir Ramadhan 1442 hijriah kemarin.

“Tujuan kegiatan ini tidak lain demi melestarikan adat istiadat Gorontalo yakni malam pasang lampu atau tumbilotohe di setiap akhir Ramadhan, dan juga sebagai wujud dukungan sekaligus memberikan ruang bagi pemuda, untuk berkarya lewat seni,” kata Isna.

Lewat akun media sosialnya yakni Fanpage Facebook Isna Mbuinga Center, lomba ini pun mendapatkan atensi dari kaum milenial yang berasal dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Randangan dan Taluditi.

Alhasil, dari 21 peserta yang mengikuti lomba foto online tumbilatohe dimaksud, setelah dilakukan seleksi dan penilaian secara ketat, keluarlah nama Farizal. Pemuda asal Kecamatan Randangan ini berhasil menjadi jawara pada lomba kali ini.

Adapun juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Ramli Djafar dan Alviana D. Bulla. Sedangkan juara keempat diraih oleh Indra Ahmad.

“Para pemenang ini nantinya akan diberikan E-sertifikat. Kepada adik-adik ini, pertahankan prestasinya. Asah terus skill dan kemampuannya, agar dapat menjadi bekal adik-adik pada ajang serupa yang lebih tinggi ke depannya,” tukas Isna. (Lan)

Exit mobile version