Site icon WARTANESIA

Warga Buntulia ini Dapat Bantuan dari Bupati, Kadis Dinsos: Total ada 23 Alat Bantu

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menyerahkan bantuan kursi roda secara simbolis. (Iwan)

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyerahkan kursi roda kepada Warni Karim, salah satu warga di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, yang selama 2 tahun tidak lagi bisa berjalan.

Sembari mendoakan kesembuhan, Bupati berharap, alat bantu ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Saya doakan semoga ibu ini cepat sembuh, agar bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” ungkap Saipul saat menyerahkan bantuan pada Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Ahmad Djuuna, didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Risna Laisa, menjelaskan bahwa, total bantuan kursi roda berjumlah 8 buah.

Selain kursi roda, ada juga alat bantu lainnya berupa 3 buah tongkat ketek, 3 buah tongkat kaki tiga, 6 buah alat pendengar dan 3 buah kaki palsu.

“Ke 23 alat bantu tersebut diperuntukan bagi 23 orang penerima yang tersebar di 13 kecamatan yakni Popayato, Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Taluditi, yakni Randangan. Semoga dengan adanya bantuan ini, para penerima bisa terbantu terutama dengan kebutuhan fisiknya masing-masing,” jelas Achmad Djuuna. (hms/wan)

Exit mobile version