Site icon WARTANESIA

Proyek Saluran Pembuangan Serobot Wilayahnya, Kades Bumbulan: Pemdes Bunuyo Pandang Enteng

Kades Bumbulan, Emil Yahya, saat mengecek proyek saluran pembuangan milik Desa Bunuyo di Desa Bumbulan. (fiki)

WARTANESIA – Pemerintah Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, secara tegas mempertanyakan proses pekerjaan proyek saluran pembuangan milik Pemerintah Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat, yang dinilai inprosedural.

Ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Bumbulan, Emil Yahya. “Kami sangat menyayangkan sikap Pemdes Bunuyo, yang pandang enteng. Proyek milik desa mereka, namim dikerjakan di desa kami, tanpa koordinasi,” ungkap Emil kepada localhost/warta, Kamis (6/5/2021).

“Kami mempertanyakan, kok bisa proyek milik desa mereka, tapi dikerjakan di desa kami, tanpa kami ketahui, menurut mereka katanya sudah musyawarah. Di mana dan kapan musyawarahnya,” tanya Emil, tegas.

Emil pun berencana bakal mengadukan persoalan ini ke tingkat pemerintah kabupaten. “Jika pemerintah kecamatan tidak menindaklanjuti aduan kami, kami akan buat laporan ke pemerintah daerah,” terangnya.

Tampak hasil pekerjaan proyek saluran pembuangan milik Desa Bunuyo, di Dusun III, Desa Bumbulan. (istimewa)

Sebelumnya, ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Bunuyo, enggan menjawab telephone awak media ini. Namun, melalui Sekretaris Desa, Mima Usman, menyampaikan bahwa, berdasarkan informasi yang diperoleh, hal tersebut sudah dimusyawarahkan.

“Yang saya dengar katanya sudah dimusyawarahkan pak. Tapi waktu musyawarahnya itu saya kurang tahu kapan dan di mana,” kata Mima.

Ketika ditanya soal besaran anggaran terkait pekerjaan proyek tersebut, lagi-lagi Mima mengaku tidak mengetahuinya. “Soal anggarannya saya kurang tahu pasti pak,” ujarnya. (Lan)

Exit mobile version