Site icon WARTANESIA

KPA Pohuwato Gelar Bagi Takjil dan Edukasi Terkait HIV/Aids

WARTANESIA – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pohuwato, melakukan kegiatan berbagi takjil buka puasa dan edukasi di wilayah Kabupaten Pohuwato, Sabtu, (1/5/2021).

Kegiatan ini diawali dengan pembagian takjil, liflet, stiker dan masker, di simpang empat Block Plan Perkantoran Marisa, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagi edukasi di rumah singgah di wilayah pantai Marisa.

Sekretaris KPA Pohuwato, Julik Kadir Hamzah mengatakan, bagi takjil, liflet, stiker dan masker sudah menjadi salah satu kegiatan KPA, terutama di bulan Ramadhan seperti ini.

“Memang dua tahun terakhir ini selain bagi takjil, dilakukan pula bagi masker, ini dilakukan karena saat ini negara kita masih dilanda wabah virus corona, sehingga masker adalah salah satu alat untuk menghindari dari mewabahnya virus mematikan itu. Semoga ini brrmanfaat bagi masyarakat,” kata Julik.

Selanjutnya, kegiatan di rumah singgah menurut Julik, pihak KPA berbagi edukasi mengenai tugas dan fungsi KPA Pohuwato itu sendiri. Dengan harapan, apa yang dilakukan bisa membantu masyarakat terutama menjauhi penularan HIV/Aids.

“Karena penyakit ini termasuk penyakit yang mematikan, sama halnya dengan virus corona. Untuk itu kiranya sama-sama dapat menjaga diri dan keluarga dari bahaya HIV/Aids,” harap Julik. (hms/wan)

Exit mobile version