Site icon WARTANESIA

Kabar Baik, Petani Garam Siduwonge Bakal Kecipratan Bantuan 1,9 Milyar Rupiah dari KKP

Foto petani garam di Siduwonge (matbahsoan)

WARTANESIA – Kabar baik bagi petani garam di Desa Siduwonge, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Sebab, tahun ini, pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Perikan dan Kelautan (KKP), bakal memberikan bantuan anggaran sebesar 1,9 milyar rupiah, bagi para petani.

Ini sebagaimana penyampaian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pohuwato, Amrin Umar. “Tahun ini, pemerintah melalui KKP, akan memberikan bantuan anggaran sebesar 1,9 milyar rupiah, untuk petani garam di Siduwonge,” ungkap Amrin, Rabu (28/4/2021).

Adapun bantuan itu kata Amrin, untuk pengadaan sarana dan prasarana petani garam. “Untuk sarana dan prasarana tambak milik petani. Termasuk operasional, untuk pengangkutan hasil dari lokasi tambak ke tempat pemasaran, serta pelaksanaan kegiatan lainnya,” jelasnya.

Adapun bantuan tersebut diepruntukan bagi 10 kelompok petani garam, dengan total jumlah petani sebanyak 114 orang. “Jadi, bantuan itu diperuntukan untuk 10 kelompok yang saat ini aktif mengolah lahan dengan luas 110 hektar, dari kurang lebih 200 hektar. Jumlah petaninya sebanyak 114 orang,” urai Amrin. (Wn)

Exit mobile version