Site icon WARTANESIA

Kabar Baik, Pelaku UMKM dan IKM di Pohuwato Bakal Dapat Internet Gratis

Foto Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Kadis Kominfo Pohuwato, Supratman Nento. (Istimewa)

WARTANESIA – Dalam rangka memacu sekaligus memaksimalkan program 100 kerja pemerintahannya, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS), dalam waktu dekat bakal melaunching salah satu dari 9 agenda 100 hari kerja, yakni memberikan layanan internet gratis.

Adapun internet gratis tersebut dikhususkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan Industri Kecil Menengah.

“Ini merupakan bagian dari agenda 100 hari kerja SMS. Selain memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat, serta pemberdayaan bagi kaum milenial, dengan memberikan pelayanan internet gratis kepada pelaku UMKM dan IKM yang ada,” ungkap Juru Bicara Bupati Pohuwato, Fachmi R. Mopangga, usai rapat bersama Dinas Kominfo Pohuwato dan Tim IT, tatiye.net, Senin (12/4/2021).

Rapat terbatas Diskominfo Pohuwato dan Tim Kerja Bupati, serta Tim IT Pemda Pohuwato, tatiye.net. (wn)

Fachmi menambahkan, hal ini perlu didorong dan dimaksimalkan oleh semua OPD, khususnya Diskominfo Pohuwato. “Alhamdulillah, melalui Diskominfo, hal ini didukung penuh. Insya Allah dalam waktu dekat, akan dilaunching. Namun begitu, diharapkan kerjasama dan dukungan dari semua OPD,” beber Fachmi.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Pohuwato, Supratman Nento mengatakan, pihaknya telah siap. “Kami sudah siap dalam artian mengimplementasikan program SMS. Koordinasi dengan semua pihak termasuk Tim IT, sudah maksimal. Tinggal menunggu action. Berharap, masyarakat dapat bersama mendukung program ini,” kata Suparatman. (Wn)

Exit mobile version