Site icon WARTANESIA

Ombudsman Awasi Vaksinasi di Pohuwato

WARTANESIA – Ombudsman Republik Indonesia, perwakilan Provinsi Gorontalo, kunjungi Pohuwato dalam rangka peninjauan langsung, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Pohuwato.

Tim Ombudsman, perwakilan Provinsi Gorontalo, yang terdiri dari, Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, Andika R Yahya, bersama anggota Wahyudin Mamonto, serta Kepala Keasistenan Bidang Pemeriksaan Laporan, Lucky Puspito Rantung, diterima langsung oleh Bupati Saipul A Mbuinga, di ruang kerjanya, pada Selasa, (6/4/2021).

Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, Andika R Yahya, menyampaikan bahwa, tujuan tim Ombudsman ke pohuwato, dalam rangka melakukan kajian cepat, terkait vaksinasi di Provinsi Gorontalo.

“kami memilih beberapa daerah ,untuk kami datangi langsung, sampai ke tingkat puskesmas, untuk melihat, dan berdiskusi lansgsung, dengan teman-teman di lapangan, tentang bagaimana jalannya penyelenggaraan Vaksinasi, dari tahap pertama sampai sekarang,” Ujarnya.

Menurut Andika, pihaknya akan memberikan saran, jika dalam pelaksanaan Vaksinasi terdapat kendala.

“kalaupun ada kendala, itu akan di diskusikan, dan kita akan berikan saran nanti, agar penyelenggaraan di tahap ke-3 dan tahap ke-4 itu sudah ada perbaikannya,” Beber Andika.

Ia juga menbahkan, pihaknya akan melihat ruang Vaksin di tiga Puskesmas.

“Kami sudah mendatangi puskesmas patilanggio, puskesmas marisa dan rencana setelah ini menuju puskesmas paguat, kami akan melihat ruang Vaksin ditiga Puskes ini, apakah ada kendala, atau sudah sesuai ketentuan, pelaksanaan vaksinnya,” Ujar Andika.

“dari pemantauan, memang beberapa hal kami lihat sudah cukup baik, dan strategis.komunikasi yang dilakukan oleh pemda, dan dikes, kami rasa sudah cukup baik, apa yang dilakukan, seperti road show, dan aktif melakukan sosialisasi kami apresiasi,” Tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato memjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi, di Pohuwato, sudah dilaksanakan, namun belum semuanya.

“Vaksinasi ini, kami masukkan pada program 100 hari kerja, Bupati, dan Wakil Bupati, dan hingga saat ini kami sudah melakukan vaksin,” Tukas Saipul. (Hms Wan/Yo)

Exit mobile version