Site icon WARTANESIA

Terapkan Prokes, Pemda Pohuwato Siapkan 10 Ribu Masker Saat Safari Ramadhan

Ilustrasi Ribuan Masker (Tempo)

WARTANESIA – Safari ramadhan 1442 H, tingkat Kabupaten Pohuwato, akan dimulai pada hari ke 4 ramdhan, dari 13 Kecamatan, akan dimulai dari Kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Popayato.

Hal ini sebagaimana disampaikan Tim Kerja Bupati (TKB), bidang SDM dan Kesehatan, H. Daiman Ali, S.HI., MH, usai mengikuti rapat persiapan buka puasa bersama, dan safari Ramadhan 1442, Senin (5/4/2021).

Ia juga menjelaskan, hal tersebut merupakan hasil kesepakatan pada rapat dimaksud, yang dilaksanakan di Gedung Panua, dan dihadiri oleh Kabag Kesra, Kepala BKD, Kepala Dinas Sosial, dan para Camat, serta TKB.

Lebih jauh Daiman menambahkan, saat pelaksanaan safari Ramadhan nanti, bupati, dan tim safari, akan membawa sedikitnya 10 ribu masker, yang akan dibagikan di tiap tempat pelaksanaan safari.

Rapat persiapan safari Ramadhan Pemda Pohuwato. (Stefon)

“10 ribu masker yang disiapkan itu, untuk dibawa bersama-sama dengan tim safari, yang akan dibagikan ke masyarakat, saat jelang buka puasa, silaturahmi, dan saat pelaksanaan tarawih, saat safari,” Ujarnya.

Selain itu, disetiap kecamatan, sekitar lima sampai enam masjid yang akan dikunjungi tim safarari. Tidak hanya itu, ia melanjutkan, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, juga akan melakukan safari SMS, dalam rangka SMS peduli. Di mana Baznas akan mengambil bagian untuk memberikan paket sahur bagi masyarakat muslim, di 13 Kecamatan, untuk membantu masyarakat yang ekonominya terganggu di masa pandemi.

“Di tiap Kecamatan, 5 sampai 6 mesjid yang akan dikunjungi. Selain itu, Bupati juga akan melakukan safari SMS dalam rangka SMS peduli. Sedangkan di H -3 Rmadahan, ada pembagian paket sahur untuk sekitar 2500 orang masyarakat muslim, ditiap Kecamatan,” imbuhnya. (Yo)

Exit mobile version