Site icon WARTANESIA

Serahkan LKPD Pohuwato TA 2020, Bupati Berharap Raih Opini WTP

WARTANESIA – Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020, ke BPK RI perwakilan Provinsi Gorontalo.

Penyarahan LKPD Pohuwato ini, bersamaan dengan dua Kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Boalemo, dan Gorontalo Utara, yang diterima langsung oleh Kepala BPK RI Provinsi Gorontalo, di Kantor BPK Provinsi Gorontalo, pada Rabu (31/3/2021).

Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga mengungkapkan, atas nama Pemerintah Daerah, pihaknya mengapresiasi tugas BPK RI, tidak hanya itu, pihaknya juga mendukung penerapan zona integritas di BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih, dan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, atas berkenannya menerima LKPD pohuwato, dan natinya siap untuk diaudit kembali,” Tukasnya.

Selain itu, selaku Bupati, Saipul A Mbuinga, mengharapkan dukungan, dan masukan dari semua pihak, ia juga bertekad untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan Daerah.

“kami (Pemda) berharap, LKPD yang kami serahkan, dapat memberikan hasil yang terbaik, dan dapat mempertahankan capaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), seperti di Pemerintahan Sebelumnya, yang 7 kali meraih opini WTP, semoga kami yang ke 8,” Terang Saipul.

Sementara itu, Kepala BPK RI Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana menyampaikan, penyerahan ini adalah acara rutin yang dilaksanakan, yang setelahnya akan dilakukan pemeriksaan.

“Setelah penyerahan ini, kami akan melaksanakan pemeriksaan teperinci, yang akan dilaksanakan dalam dua bulan kedepan,” Tandasnya.

(Hms Iwan/Yo)

Exit mobile version