Hadiri Pelantikan Pengganti Pimpinan DPRD, Wabup: Harmonisasi Antar Lembaga Perlu Dibangun

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka Peresmian, Pengangkatan, Pengganti Pimpinan DPRD Pohuwato, Periode 2019-2024.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD Pohuwato, pada Selasa (30/3/2021) ini, dihadiri oleh Ketua, dan Wakil Ketua DPRD, Wakil Bipati Pohuwato, unsur Forkopimda, seluruh Anggota DPRD, serta sejumlah Pimpinan OPD, dan para tamu undangan.

banner 468x60

Dipimpin oleh Ketua DPR Nasir Giasi, pengambilan sumpah, dan pelantikan Nirwan Due, sebagai wakil ketua II DPR Pohuwato, yang menggantikan Wakil Ketua sebelumnya, Saipul A Mbuinga, yang telah mengabdi di DPR 7 tahun lamanya, sebelum terpilih menjadi Bupati pada Desember 2020.

Suharsi Igirisa, selaku Wakil Bupati Pohuwato, dalam sambutannya ngungkapkan, pengisian kekosongan pada perangkat pimpinan DPRD ini, akan semakin meningkatkan efektitas, pelaksanaan tugas kelembagaan legislatif itu sendiri, sebagai mitra Pemerintah Daerah.

Menurutnya, sukses tidaknya penyelenggaraan Pemerintahan, tidak lepas dari peran serta DPRD, terutama dalam kebersamaa mengemban amanat rakyat, sehingga, perlu dibangun hubungan yang harmonis antara kedua Lembaga Daerah tersebut.

“Semoga, kemitraan yang terjalin baik selama ini, terus dilanjutkan, dan ditingkatkan, karena kedua lembaga berkedudukan setara, dan merupakan mitra dalam menetukan kebijakan, dan pengawasan pelaksanaan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pohuwato,” Imbuhnya.

banner 468x60