Site icon WARTANESIA

Jubirsus Fachmi: Mau Pemerintahan Maju? Hilangkan Ego Sektoral OPD

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi igirisa, bergerak cepat dan tepat dalam rangka memenuhi janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat Pohuwato, pada kampanye Pilkada tahun 2020 kemarin.

Ini terbukti pada kegiatan baksos 100 hari kerja SMS (Sehat Maju Sejahtera), yang dimulai dari Kecamatan Lemito. Beragam bantuan diserahkan oleh Saipul kepada masyarakat penerima.

Juru bicara Bupati, Fachmi Mopangga, saat dikonfirmasi mengatakan, program 100 hari bupati dan wakil, pada prinsipnya merupakan proses akselerasi program prioritas yang bersifat jangka pendek dan mendesak untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Pada program 100 hari ini, ada tiga sektor strategis yang diupayakannya yakni, Sehat, Maju, dan Sejahtera. Tentunya, Bupati menekankan bahwa, ketiga sektor tersebut merupakan platfom yang wajib dipedomani bagi semua OPD dalam mewujudkan capaian 100 hari kerja Pemerintahan SMS, juga beserta indikator dan target kinerja (impac, outcome, output) dengan tetap mengacu pada penganggaran tahun 2021,” terang Fachmi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, rencana rerja 100 hari Pemerintahan SMS, sudah dirumuskan oleh Baperlitbang Pohuwato bersama tim kerja  Bupati dan Wakil Bupati.

“Kedepan, pasti akan di evaluasi program 100 hari, untuk melihat progress capaian, juga di harapkan kepada para kepala OPD untuk fokus, sehingga dapat terkoordinasi dengan baik program-program yang memiliki relasi dengan OPD lain. Jika ingin pemerintahan lebih baik, hilangkan ego sektoral antar OPD, dengan demikian bisa termaksimalkan bukan hanya agenda 100 hari Pemerintahan SMS. Namun jauh ke depan,” tukas Fachmi Mopangga. (Yo)

Exit mobile version