Site icon WARTANESIA

Iwan Adam Bertemu Saipul Mbuinga, Ada Apa?

WARTANESIA – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pohuwato, Iwan S. Adam, pada Kamis (25/3/2021), bertemu dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Pertemuan keduanya yang berlangsung di lantai dua kantor Bupati Pohuwato itu pun menjadi perbincangan hangat di kalangan pemerintahan hingga masyarakat.

“Masya Allah, kami adem sekali melihat kedua tokoh yang sempat bertarung pada Pilkada kemarin. Pak Haji Iwan dan Pak Bupati Saipul sangat luar biasa,” ungkap salah satu masyarakat yang menyaksikan pertemuan keduanya.

Dikonfirmasi, Iwan S. Adam menyampaikan bahwa, pertemuan antara dirinya dan Bupati Pohuwato, merupakan tindaklanjut dari instruksi Ketua DPP Nasdem, terkait dengan pembentukan tim percepatan bantuan kredit untuk masyarakat, yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

“Ini OJK juga, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi, khususnya UMKM, petani, dan nelayan. Ini kredit KUR. Kebetulan mitra beliau Pak Rachmad Gobel kan Kementerian Keuangan, perbankan, termasuk di dalamnya OJK,” ujar Iwan.

“Bagi saya maupun semua kader Nasdem, kami siap mendudukung SMS hingga selesai. Jika diminta, kami siap untuk membantu pemerintah daerah.”

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh beliau pak bupati. Pada intinya, kami Nasdem siap sepenuhnya mendukung program pemerintahan Pak Saipul dan Ibu Suharsi selama lima tahun ke depan,” terang Iwan.

Sementara itu, Penanggungjawab program percepatan kredit untuk Pohuwato, Hong Yapanto menambahkan, dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat, semua pihak harus terlibat membantu pemerintah.

“Saatnya semua tokoh politik, pemimpin, harus bersatu membantu pemerintah, untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini,” ucap Hong. (Yo)

Exit mobile version