Site icon WARTANESIA

KPU Pohuwato Siap Tetapkan Calon Bupati Terpilih Lewat Pleno

WARTANESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, bakal segera melakukan persiapan rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato terpilih, hasil Pilkada tahun 2020.

Ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali. “Alhamdulillah, persoalan Pilkada Pohuwato sudah usai. Di mana putusan perkara di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah diputuskan dan diumumkan,” ungkap Rinto kepada media ini, Rabu (17/2/2021).

“Kita menunggu salinan putusan dari MK dulu. Setelah menerima, kita punya batas waktu selama lima hari untuk melakukan rapat pleno penetapan calon terpilih.”

Terkait kapan waktu pelaksanaan rapat pleno dimaksud, Rinto masih belum dapat memastikan hal itu. “Kita belum tau kapan salinan putusan MK itu sudah kita terima. Tapi kalau belajar dari sebelumnya, itu biasanya malamnya atau besok setelah penetapan MK, salinan itu sudah kami terima,” terangnya.

Namun pada dasarnya kata dia, KPU Pohuwato saat ini sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu terkait pleno penetapan calon kepala daerah terpilih. “Intinya kita sudah siap untuk menggelar pleno penetapan,” jelasnya lagi.

“Setelah pleno, hasilnya kita serahkan ke pemerintah daerah, untuk selanjutnya dilakukan pelantikan. Kita hanya menetapkan saja, untuk pelantikan itu Pemda,” tutup Rinto W. Ali. (Lan)

Exit mobile version