Site icon WARTANESIA

Iswanta, Assisten III Setda Provinsi Gorontalo, Ditunjuk Jadi Penjabat Sekda Pohuwato

WARTANESIA – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, resmi menunjuk Assisten III Bagian Adminsitrasi Umum Setda Provinsi, Iswanta, menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato.

Dilakukan oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, pada Senin (15/2/2021).

“Saya berharap, penjabat Sekda yang baru, dapat menjaga sistem pemerintahan dengan baik, di sisa waktu yang ada sesuai harapan bersama,” harap Syarif Mbuinga dalam sambutannya, di hadapan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, saat melantik Penjabat Sekda Pohuwato, Iswanta. (F. Iwan Karim)

Selanjutnya, berkaitan dengan penjabat Bupati Pohuwato, Syarif berharap ada atensi serius dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

“Ada tiga nama yang telah kami ajukan. Berharap ini mendapatkan atensi dari beliau pak Gubernur,” sambungya.

Dengan demikian, Iskandar Datau, sebagai Pj Sekda sebelumnya, kembali pada jabatan definitifnya saat ini, sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pohuwato.

Adapun Keputusan Gubernur Gorontalo ini tertuang dalam surat bernomor : 821/BKD/II/ 175/2021, terkait penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Pohuwato, yang diteken Gubernur pada tanggal 11 Februari 2021.

Selain Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, agenda ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, serta sejumlah pejabat tinggi daerah lainnya, dengan penerapan protokoler covid secara ketat. (Yo)

Exit mobile version