Site icon WARTANESIA

Anas Jusuf Resmikan Pasar Rakyat KTM di Wonosari

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Boalemo, melakukan pengresmian Pasar Rakyat KTM (Kota Terpadu Mandiri) di Desa Bongo III, Kecamatan Wonosari, pada Sabtu (30/1/2021).

Pengresmian itu dilakukan langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang didampingi Wakil Ketua TP. PKK Boalemo, Lisna Mohi.

Pengresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, yang disaksikan Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman, Kepala Dinas Kumperindag, Irwan Dai, Camat Wonosari, Lukman Amu, dan masyarakat pedagang.

Dalam sambutannya, Anas Jusuf menyampaikan bahwa, Pasar Rakyat KTM di Desa Bongo III, dibangun oleh pemerintah pusat melalui Dinas Kumperindag Boalemo, melalui anggaran APBN.

“Sehingga itu, kita patut berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membangun pasar rakyat KTM untuk masyarakat pedagang yang ada di kecamatan Wonosari. Walaupun masih ada kekurangan fasilitas yang di laporan Kadis Kumperindag, tetapi secara bertahap, pemerintah daerah akan memenuhi kekurangan-kekurangan fasilitas itu, seperti masjid/mushola,” jelas Anas.

Pada kesempatan yang sama, Anas meminta kepada Dinas Kumperindag, agar melakukan pengaturan penempatan bagi para pedagang.

“Tolong musyawarahkan secara baik-baik. Saya berharap fasilitas pasar yang diberikan pemerintah pusat ini, dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat walaupun di tengah pandemi Covid,” pintanya.

“Kami berharap, dengan adanya pasar ini, ekokomi masyarakat dapat berkembang secara signifikan. Untuk itu, mari kita manfaatkan pasar ini dengan sebaik mungkin,” harap Anas. (Rls/Arman)

Exit mobile version