Site icon WARTANESIA

Salurkan Bantuan dari Kemenhub RI untuk Pemda Boalemo, RG Dititipi Pesan oleh Anas

WARTANESIA – Bertempat di Pelabuhan Tilamuta pada Jumat (29/1/2021), Pemerintah Kabupaten Boalemo, menyambut kunjungan kerja Wakil Ketua DPR-RI Rachmad Gobel (RG).

Dalam kunjungannya kali ini, Wakil Ketua DPR-RI itu menyerahkan bantuan Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan RI, kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo, yang diterima langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Selain menyampaikan terima kasih, Anas Jusuf dalam kesempatannya juga menyampaikan soal perkembangan pembangunan Pelabuhan Tilamuta.

“Tahun 2021 ini, kami akan menata kembali dan mengembangkan Pelabuhan Tilamuta sebagai sentral ekonomi masyarakat. Pelabuhan Tilamuta sudah direncanakan oleh Kementerian Perhubungan Laut, untuk ditingkatkan menjadi Pelabuhan Pengumpul,” kata Anas di hadapan Rachmad Gobel.

Potensi Pelabuhan Tilamuta sangat menjanjikan jelas Anas. Namun, daya tampung pelabuhan tidak mampu mengakomodir sirkulasi barang yang ada.

“Melalui Pak Rachmad Gobel, selaku Wakil Ketua DPR-RI selaku perwakilan Provinsi Gorontalo di pusat, kami berharap hal ini dapat didorong agar mendapt perhatian dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perdagangan,” harap Anas. (Rls)

Exit mobile version