Site icon WARTANESIA

Keren, Tidak Hanya Hiu Sirip Putih, di Pulau Karang Pohuwato Ternyata Ada Hiu Paus Juga Loh..

WARTANESIA – Seekor Rhincodon Typus, atau Hiu Paus, secara mengejutkan muncul di perairan laut Pulau Karang, Desa Totorsiaje, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, pada Jumat (22/1/2021) sore.

Kemunculannya pun kemudian diabadikan oleh salah seorang nelayan, yang tengah memancing ikan di sekitar pulau tersebut.

Ketua POSSI Provinsi Gorontalo, yang juga merupakan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, membenarkan soal kemunculan hiu yang sempat membuat gempar dunia karena kemunculannya di perairan laut Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, pada tahun 2019 silam.

Simak video Hiu Paus di Pulau Karang di sini :

“Ya benar, ada Hiu Paus yang muncul di perairan laut Pulau Karang di Torosiaje Popayato,” ungkap Syari kepada localhost/warta, Jumat (22/1/2021).

Rencananya, Syarif dan sejumlah Anggota serta Ketua POSSI Pohuwato, bakal melakukan pemantauan pada Sabtu (23/1/2021) besok.

“Kita akan pantau dulu, apakah Hiu Paus ini hanya singgah atau bakal menetap dalam waktu yang lama seperti di Botubarani,” katanya.

“Jika intensitas kemunculannya sering, maka ini merupakan kabar baik bagi destinasi wisata Pohuwato. Masih kita pantau dulu,” tandas Bupati Pohuwato dua periode ini. (Lan)

Exit mobile version