Site icon WARTANESIA

Gelar Deklarasi, Boalemo Siap Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

WARTANESIA – Bertempat di Bundaran Tugu Jagung, Pemerintah Kabupaten Boalemo, yang dipimpin oleh Plt. Bupati Anas Jusuf, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh adat dan tokoh agama, melakukan deklarasi kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Boalemo, Selasa (12/1/2021).

Anas Jusuf dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, mulai tanggal 15 Januari 2021, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo.

“Tahap pertama dimulai dari jajaran Dinas Kesehatan, termasuk di dalamnya tenaga medis. Selanjutnya akan di laksanakan berturut-turut mulai dari jajaran Forkopimda, DPRD, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Boalemo, termasuk saya sendiri. Intinya Kabupaten Boalemo siap sukseskan Vaksinasi Covid-19,” ungkap Anas.

Oleh sebab itu kata Anas lagi, pihaknya bersama jajaran Forkopimda, tokoh adat dan tokoh agama, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa, vaksinasi Covid-19 aman untuk digunakan.

“Bahkan Majelis Ulama Indonesia menyatakan bahwa, Vaksin ini aman dan suci serta halal. Balai BPOM juga demikian, menyampaikan bahwa vaksin ini sudah diuji klinis,” terangnya.

“Kami berharap, masyarakat mendukung dan mengambil bagian dalam upaya yang tengah dilakukan oleh pemerintah saat ini. Semua dilakukan demi menekan dan memutus penyebaran Covid-19,” harap Anas. (Dang)

Exit mobile version