Site icon WARTANESIA

Pemda Pohuwato Bahas Persiapan Vaksinasi dan Karantina Pasien Covid-19

WARTANESIA – Bertempat di Gedung Panua Pohuwato pada Senin (11/1/2021), Bupati Syarif Mbuinga memimpin rapat koordinasi satuan tugas (Satgas) Covid-19, dalam rangka persiapan pelaksanaan isolasi pasien Covid-19, dan persiapan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pohuwato.

Dalam rapat koordinasi tersebut, hadir Wakil Bupati Amin Haras, Direktur RSBP. Syahrawanti Abbas yang juga Plt Kadis Kesehatan, Kepala Gugus Tugas Covid-19 Pohuwato, Ramon Abjul, serta sejumlah Pimpinan OPD, dan camat se Kabupaten Pohuwato yang diikuti secara daring.

Terkait persiapan isolasi pasien Covid-19, Syarif Mbuinga kepada awak media menyampaikan kesiapannya.

“Kami sudah menyiapkan 1 tempat untuk karantina terpadu di wilayah barat, mewakili 5 Kecamatan yakni Kecamatan, Wanggarasi, Lemito, Popayato Timur, Popayato Barat, dan Popayato Induk. Pusatnya di Kecamatan Popayato Timur dengan kapasitas 15 kamar,” ungkap Syarif.

Jika nanti pada perkembangannya terjadi lonjakan kasus kata Bupati Syarif, pihaknya sudah menyiapkan 2 lokasi cadangan yakni eks puskesmas Popayayo Timur, dan eks Puskes Lemito.

“Untuk 8 Kecamatan tersisa itu pusatnya di Kecamatan Marisa,” ujar Syarif.

Sementara itu, untuk faksinasi sendiri, Syarif menyampaikan bahwa hari ini pihaknya akan mengikuti rapat koordinasi dengan pemerintah Provinsi terkait kuota vaksin yang akan di bagikan ke Kabupaten Kota, termasuk Pohuwato.

“Soal kuota vaksin, dan prioritas vaksinasi kita akan tau hasilnya setelah rapat dengan Provinsi nanti,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa, sesuai informasi Direktur Rumah Sakait Bumi Panua (RSBP), dari 38 orang yang dinyatakan reaktif 34 di antaranya dinyatakan sembuh, 4 sisanya sedang dalam perawatan. (Yoga)

Exit mobile version