Site icon WARTANESIA

Jokowi Minta Kementerian dan Pemda Tidak Menghambat Investasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Biro Pers Sekretariat Presiden)

WARTANESIA – Dalam rangka memberikan pelayanan yang cepat dan baik terhadap investasi, melalui kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, Presiden Joko Widodo meminta jangan ada ada kementerian atau pemerintah daerah yang menghambat proses investasi.

“Sekali lagi, meskipun ini sudah berulang kali saya sampaikan, agar jangan ada baik itu kementerian dan pemerintah daerah yang menghambat adanya investasi,” kata Jokowi, saat rapat terbatas bersama para menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Seluruh pemangku kepentingan kata Presiden, harus mendukung upaya pemulihan ekonomi melalui investasi.

“Berkaitan dengan pemulihan ekonomi kuncinya adalah di investasi. Karena APBN kita tidak memungkinkan untuk seluruh pembangunan ini dicover dari anggaran APBN,” jelasnya.

Jokowi pun meminta, khusus investasi yang sifatnya besar,  para kepala daerah agar turun langsung melakukan penanganan.

“Untuk investasi-investasi besar saya titip agar ditangani sendiri oleh para Bapak/Ibu Gubernur, sehingga betul-betul bisa direalisasikan di lapangan,” katanya Presiden Jokowi.

Selain sektor ekonomi, pemerintah juga focus memperhatikan penanganan kesehatan dan perlindungan sosial dalam upaya penanggulangan pandemi. “Pemulihan ekonomi kuncinya adalah bagaimana kita bisa usaha keras kerja keras dalam rangka kita menghentikan dan mengendalikan Covid,” ungkap Jokowi. (*)

Exit mobile version