Heboh Tanggal 28 Marisa Dihantam Tsunami, Begini Penjelasan BPBD Pohuwato

WARTANESIA – Kamis (29/9/2022), sejumlah group WhatsApp dihebohkan dengan pesan berisi informasi Tsunami dari Kepala Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gorontalo.

“Izin Lapor:
Penerimaan Peta Bahaya Tsunami Kec. Marisa dari Kepala BMKG Provinsi Gorontalo Kepada Pemda Pohuwato Pada Hari Rabu 28   September 2022.
Peta ini mohon dapat disosialisasikan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan penyelenggara penanggulangan bencana,” bunyi pesan yang dikirimkan ke sejumlah group WhatsApp, pada Kamis (29/9/2022).

banner 468x60
Tangkapan layar Group Diskusi Seputar Pohuwato.

Dikonfirmasi, Kepala BPBD Pohuwato, Bahari Gobel, menegaskan bahwa, informasi akan adanya Tsunami tanggal 28 September 2022 itu Hoax.

“Tidak benar itu. Yang ada, tanggal 28 kemarin itu penyerahan peta bahaya Tsunami dari BMKG Provinsi Gorontalo, ke Pemda Pohuwato,” tegas Bahari.

Dirinya meminta masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bencana.

“Kami minta warga tetap tenang, dan waspada terhadap tanda-tanda bencana. Seperti saat ini misalnya hujan disertai petir, pastikan yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor, untuk waspada,” harapnya. (Lan)

banner 468x60