Site icon WARTANESIA

Keluarga Besar Jawa Tondano di Pohuwato Bakal Bentuk Paguyuban

Dok. Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) (Rosyid A.Azhar)

WARTANESIA – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama suku Jawa  Tondano (Jaton), sebanyak 30 warga keturunan Jaton melakukan musyawarah dan buka puasa bersama, sekaligus mempersiapkan pembentukan Kerukunan Keluarga Jaton Indonesia (KKJI) Pohuwato.

Bertempat di Warkop Oma di bilangan Block Plan Perkantoran Marisa pada Sabtu (23/4/2022), pertemuan ini membahas sejumlah hal berkaitan pembentukan KKJI Pohuwato.

“Insha Allah, jika tidak ada halangan, pada moment perayaan ketupat nanti, KKJI dibentuk sekaligus dilakukan pengukuhan,” ungkap salah satu penggagas pembentukan KKJI Pohuwato, Iqram Bhari Akbar Baderan.

Puluhan keluarga besar Jawa Tondano saat silaturahmi dan buka puasa bersama, sekaligus mempersiapkan pembentukan KKJI, di Warkop Oma, Sabtu (23/4/2022).

“Tujuannya tidak lain dan tidak bukan ialah untuk mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan antar sesama suku Jaton yang ada di Pohuwato,” tambah Akbar yang juga Anggota DPRD Pohuwato ini.

Dirinya pun berharap, dengan wadah KKJI ini, seluruh keluarga besar Jaton di Pohuwato bisa tahu dan ikut bergabung.

“Nanti juga kita akan mintakan petunjuk ke KKJI Provinsi Gorontalo. Sebab KKJI provinsi itu sudah tedbentuk sejak lama. Nah untuk penyusunan organisasi dan strukturnya seperti apa, kita butuh petunjuk dari KKJI Provinsi Gorontalo,” tukas Akbar. (Lan)

Exit mobile version